Sunday, April 26, 2015

6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6

6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6 | Vitamin B6 merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Manfaat vitamin B6 adalah sebagai peran utama dalam koordinasi proses metabolisme tubuh. Vitamin B6 sangat dibutukan oleh tubuh anda, oleh karena itu anda harus memperoleh vitamin B6 dari berbagai sumber makanan yang anda konsumsi setiap hari. Vitamin B6 akan berfungsi menguatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan gizi. 

6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6
6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6


1. Buah Pisang. Buah pisang merupakan buah yang mengandung vitamin B6, anda dapat mendapatkan vitamin B6 dari mengkonsumsi buah pisang. Buah ini sangat mudah untuk anda dapatkan, dan harganya juga murah, jadi mudah untuk anda mendapatkan vitamin B6.

2. Buah Semangka. Buah ini banyak mengandung air, anda dapat mengkonsumsi buah semangka untuk mendapatkan vitamin B6, konsumsilah buah semangka agar vitamin B6 yang anda butuhkan terpenuhi.

3. Kentang. Dengan mengkonsumsi kentang setiap hari, maka kebutuhan vitamin B6 anda akan terpenuhi, anda bisa mencampurkan kentang ke dalam masakan anda, selain itu anda juga bisa membuat camilan dari bahan kentang. 

4. Sawi. Sayuran ini banyak digemari untuk lauk makanan, dan sawi juga mengandung vitamin B6 yang dibutuhkan oleh tubuh. Sawi banyak khasiatnya, yaitu dapat mencegah osteoporosis, mengontrol kadar kolesterol dan mencegah serangan jantung. Konsumsilah sawi setiap hari, karena harga sawi murah sehingga anda dapat memnuhi kebutuhan vitamin B6.

5. Ikan Salmon. Kandungan vitamin B6 pada ikan salmon sangat dibutuhkan oleh tubuh, konsumsilah ikan salmon, karena ikan salmon mengandung vitamin B6 dan juga baik untuk kesehatan anda. 

6. Kacang-kacangan. Anda bisa memperoleh vitamin B6 dari kacang kedelai, kacang polong dan juga kacang hijau. Tetapi selain itu ada juga kacang merah yang mengandung vitamin B6 cukup banyak, anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan untuk memperoleh vitamin B6. Konsumsilah sebanyak mungkin kacang-kacangan agar vitamin B6 anda terpenuhi.

Itulah 6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B6 agar kebutuhan tubuh anda terpenuhi sehingga tubuh anda akan sehat. 

Posted By : Fienz

Posted By : Fienz

6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment