Wednesday, April 8, 2015

Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh | Gula merah merupakan bahan untuk membuat rasa manis, selain itu membuat warna masakan merah dan beraroma nikmat. Biasanya gula merah digunakan untuk membuat kolak, jenang dan masih banyak yang lainnya. Selain digunakan untuk bahan masakan, gula merah juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda. Berikut ini penjelasan Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh, antara lain :


Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh
Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh
1. Mencegah Kanker. Gula merah tidak hanya bisa anda konsumsi, tetapi gula merah dapat melawan kanker. Gula merah mengandung antioksidan yang membantu melawan kanker, jadi anda bisa mengkonsumsi gula merah untuk mencegah kanker. Anda bisa mencampurkan gula merah dalam masakan atau makanan yang anda konsumsi. 

2. Mencegah Anemia. Anemia umumnya terjadi pada ibu hamil, karena ibu hamil lebih mudah terkena anemia. Untuk mencegah anemia, anda bisa mengkonsumsi gula merah. Karena gula merah memiliki kandungan zat besi yang dibutuhkan wanita. 

3. Menghilangkan Rasa Nyeri. Wanita biasanya mengalami rasa nyeri pada perutnya saat menstruasi, hal ini biasanya terjadi sebelum menstruasi. Anda bisa memanfaatkan gula merah sebagai obatnya. Anda bisa memakan gula merah atau digunakan untuk minuman. Gula merah memiliki kandungan selenium yang mampu menghilangkan rasa nyeri pada perut anda.

4. Mengatasi Masalah Pencernaan. Jika pencernaan anda terganggu, anda ridak perlu membeli produk kesehatan yang mahal. Anda cukup menggunakan gula merah sebagai obatnya. Caranya tambahkan gula merah pada teh atau susu agar bisa melancarkan pencernaan anda. 

5. Menyembuhkan Sariawan. Sariawan memang sangat mengganggu, apalagi saat anda makan. Rasanya sakit dan membuat nafsu makan anda hilang. Sariawan dapat anda obati secara alami menggunakan gula merah. Caranya rebus gula merah dan kunyit asam dengan segelas air hinga mendidih. Lalu anda bisa meminum air rebusan gula merah dan kunyit asam. Penambahan kunyit asam adalah untuk mencegah terjadinya peradangan.

Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa menjadi informasi update Anda dalam dunia kesehatan, semoga apa yang telah penulis uraikan dapat bermanfaat, khususnya bagi pembaca yang budiman. Jangan lupa membaca 6 Sumber Makanan Mengandung Vitamin B6

Posted By : Fienz

Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

1 comments:

  1. I think your blog is good for the reader and if you do not mind please your blog every day to get a new news feed updates to broaden the reader, thanks
    http://www.sanadomino.com

    ReplyDelete