Wednesday, April 8, 2015

Menu Makanan Sehat Yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil | Menjaga konsumsi makanan dengan baik adalah salah satu yang dilakukan wanita hamil, untuk menjaga janin didalam perut kandungan. Untuk itu tidak boleh sembarang makanan yang dikonsumsi, para bunda harus memperhatikan mulai dari gizi dan kebersihannya, semata-mata ini demi kesehatan si buah hati yang akan bunda lahirkan nanti, dan agar si janin bisa sehat didalam kandungan dan pada saat sudah keluar nanti, sebaiknya para bunda disini mulai memperhatikan dengan teliti, apa saja menu-menu yang baik, jangan hanya sekedar memilih makanannya yang enak, akan tetapi juga pilihlah vitaminnya yang baik bagi kesehatan Anda dan janin.

Menu Makanan Sehat Yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil

Setiap masa-masa kehamilan memerlukan asupan protein dan kalsium untuk perkembangan tulang bayi, ada pula asupan asam folat dan zat besi untuk membantu sel-sel darah merah yang mengalir pada bayi.  Berikut Menu Makanan Sehat Yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil, yaitu :

1. Bulir Utuh. Mengandung banyak asam folat dan zat besi  untuk  mengkonsumsi roti terbuat dari gandum, dan diperkaya serat yang bergizi dibandingkan roti tawar. Dengan itu mendapatkan kandungan karbohidrat bulir utuh serta organik.

2. Kacang-kacangan. Sumber gizi yang kaya akan zat besi, folat, kalsium, dan zink. Selain kaya protein dan serat kacang-kacangan juga dibuat makanan kita sehari-hari.

3. Ikan Salmon. Salah satu ikan yang mengandung banyak protein dibandingkan ikan-ikan lainya, asam lemaknya mengandung omega-3 sangat baik untuk kesehatan otak dan mata bayi. Maka dari itu ikan salmon ini juga harganya mahal. 

4. Telur. Mengandung vitamin dan mineral sehingga cocok untuk perkembangan otak bayi, telur juga mengandung asam amino yang dibutuhkan bayi. Diperhatikan pula perbedaan antara telur matang dan mentah.

5. Buah Beri. Memang asing buah ini di telinga kita tetapi kaya akan vitamin C, kalium, folat, dan serat. Buah yang sama kaya akan vitamin yaitu: blueberries, raspberries, dan blackberries.

6. Susu Yogurt Rendah Lemak. Minum 1 gelas susu yogurt ini tanpa gula mengandung lebih banyak kalsium serta protein dibandingkan susu pada umumnya. Yogurt ini sangatlah rendah lemak cocok dikonsumsi wanita yang hamil.

Itulah Menu Makanan Sehat Yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil, semoga para bunda-bunda sekalian bisa memahami seperti apa memilih menu yang sehat untuk si janin, dan semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa membaca Lima Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Posted By : Fienz

Menu Makanan Sehat Yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment