Wednesday, April 15, 2015

4 Manfaat Daun Singkong

4 Manfaat Daun Singkong | Singkong adalah makanan yang mengandung karbohidrat, biasanya singkong banyak digunakan untuk keripik, kolak dan lain-lain. Tetapi selain singkong yang biasa anda konsumsi, ternyata daun singkong juga dapat anda manfaatkan. Daun singkong biasanya digunakan untuk sayur tumis dan urap-urap. Daun singkong mengandung vitamin A, B17 dan C, protein, kalsium, lemak, kalori, zat besi dan fosfor. Semua kandungan dalam daun singkong dibutuhkan oleh tubuh. Daun singkong selain bisa anda konsumsi, juga dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit. Berikut ini 4 Manfaat Daun Singkong, antara lain adalah :

  4 Manfaat Daun Singkong


1. Mengobati Diare. Anda bisa mengobati penyakit diare anda menggunakan daun singkong, caranya mudah anda harus mengambil daun singkong dan cuci sampai bersih. Setelah itu rebuslah daun singkong dengan 4 gelas air. Tunggu sampai mendidih, kemudian anda bisa meminum airnya pagi dan malam.

2. Mengobati Sakit Kepala : Sakit kepala memang sangat mengganggu, untuk mengbati sakit kepala gunakanlah daun singkong. Caranya ambil daun singkong yang masih segar, kemudian tubuk daun singkong sampai halus. Setelah itu tempelkan ke bagian kepala anda, lakukanlah secara teratur agar rasa sakit pada kepala anda cepat sembuh.

3. Mengatasi Rematik. Daun singkong bisa anda gunakan sebagai obat luar untuk mengobati rematik, caranya ambillah daun singkong, lalu cici sampai bersih, kemusian tumbuklah daun singkong sampai halus, setelah halus campurkan kapur sirih. Setelah itu oleskan daun singkong yang dicampur kapur dirih ke bagian badan anda yang sakit dengan memijat secara perlahan. Dengan cara ini, rematik anda akan segera teratasi dan tubuh anda akan terasa sehat dan bugar.

4. Mencerdaskan Otak. Tidak hanya makanan mahal yang dapat mencerdaskan otak anda, daun singkong juga bisa mencerdaskan otak. Karena daun singkong memiliki kandungan asam amino, asam glutamik, tirosin dan triptopha. Kandungan dalam daun singkong bisa membuat otak anda cerdas.

Demikianlah 4 Manfaat Daun Singkong untuk tubuh anda, manfaatkanlah daun singkong untuk mengatasi sakit yang anda alami, anda juga bisa mengkonsumsi daun singkong untuk mencerdaskan otak. Terimakasih 

4 Manfaat Daun Singkong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment